Thursday 28 September 2017

Sahabatku yang baik hati.. ada masa dimana saya memiliki pemahaman bahwa melakukan sesuatu untuk mendapatkan serupa dengan apa yang sudah saya lakukan. Misalnya saya menginginkan saat saya menghormati orang lain, orang lain pun sudah seharusnya menghormati saya dan berbagi improvisasi perilaku lainnya. Seiring berjalannya waktu, saya mengamati diri pribadi, saya justru sering menemui rasa kecewa maupun menyesal bilamana diri kurang mendapat apresiasi sahabat..

Kemudian saya pun dipertemukan dengan seorang guru yang memberikan nasehat demikian, ”Perlakukanlah orang yang lain dengan cara baik karena memang sifat tersebut melekat pada dirimu yang baik San (Ichsan)., hilangkan sedikit demi sedikit rasa pamrih yang memuaskan ego dalam dirimu..”


MasyaAllah.. saya benar-benar merenungi nasehat tersebut dan mulai mempraktikkannya dalam keseharian sahabat. Dan memang benar (menurut penilaian saya dengan pemahaman saat ini), dampak yang saya rasakan lebih pada perluasan wadah bahagia dalam diri ini. Selain hal tersebut, ego dalam diri ini pun mulai terkikis atas izin dari-Nya sahabat.. Wallahua’lam bishowab..

Semoga sahabatku yang mau belajar dan mempraktikkannya dalam kesaharian Allah SWT izinkan dapat meluaskan wadah rasa bahagianya dalam diri..  aamiin..

0 comments :

Post a Comment