Sunday 14 June 2015

Sahabat.. untuk mencapai kesholehan bukanlah suatu hal yang mudah., namun bukan berarti sulit kan sahabt? oleh karena itu mari kita bersama-sama belajar memahami semuanya dari lingkungan sekitar sahabat. InsyaAllah dengan niat yang tulus untuk menjadi insan berkualitas baik, kemudian diselaraskan dengan ikhtiar secara sungguh-sungguh, sangatlah mudah bagi Allah SWT untuk membukakan jaln kemudahan menuju cita-cita dan tujuan yang luhur lagi mulia sahabat. :)
Berikut coretan malam ini sebagai bahan tambahan wawasan setelah membaca artikel, ternyata sorang ukhti yang sholehah sangat mengidamkan akhi yang sholeh dengan ciri-ciri berikut sahabat :
~ memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meneladani Rosulullah SAW
~ taat dan patuh kepada orang tuanya (senang berbakti)
~ hormat kepada gurunya
~ sangat menghormati wanita (hanya orang yang mulia yang memuliakan wanita)
~ tidak gampang menggoda wanita.
~ dapat mengendalikan nafsu.
~ menundukkan pandangan kepada wanita yang bukan muhrimnya
~ pandai memilih teman yang baik dalam bergaul
~ sopan dalam bertutur kata maupun dalam tingkah lakunya
~ menghormati orang yang lebih tua dan menghargai orang yang lebih muda.
~ meluangkan waktu untuk beljar ilmu agama untuk mengimbangi ilmu duniawinya.
~ lebih senang menghabiskan waktunya untuk belajar dibanding nongkrong yang akan mendekatkan ke hal yang sia-sia.
Dari ciri-ciri tersebut tentu tidak jauh berbeda dengan apa yang diinginkan oleh seorang akhi kepada ukhti sebagai pendamping calon istri kelak. InsyaAllah seorang yang baik akan Allah SWT jodohkan/ pertemukan dengan seorang yang baik pula, dan begitu pula sebaliknya sahabat., wallahualam bishowab., :)
Mari kita bersama-sama  saling menjaga diri ini dan keluarga dengan sebaik2nya sahabat., semoga hati ini semakin peka dalam memahami setiap ayatNya yang tersirat dalam alam semesta & tersurat dalam kitab Al-Qur'an.,  amiin., salam fastabiqul khairat sahabat., :)

0 comments :

Post a Comment