Monday 23 November 2015

Sahabatku.. tiba-tiba saya disodori sebuah layar hp bertuliskan ,"T-H-E-S-I-S = The-Happiness-Ended-Since-It's-Started". Haha.. diri langsung spontan ngakak (tertawa terbahak-bahak dengan ke-calm-an) ketika saya baca akronim dari T-H-E-S-I-S yang disampaikan oleh sahabat saya bernama mb nining. Saya kemudian berjanji dengan mengatakan kepada beliau,”saya akan menetralkan akronim tersebut agar TIDAK LAGI masuk dalam kamus diri dan siapapun mb.. :D ”. Saya mempunyai keyakinan bahwa sebuah kata-kata dapat merubah dunia. Oleh karenanya saya menginginkan kata-kata yang ada dalam kamus diri setiap individu selalu berisi kamus bernilai positif maupun kata tersebut nampak awalnya kurang baik. Ibarat sebuah pisau, ia akan bermanfaat baik bagi seorang chef yang menggunakannya untuk memasak masakan yang lezat lagi delicious, daripada digunakan oleh seorang pembunuh untuk menghilangkan nyawa seseorang. Begitu pula dengan kata-kata yang tersusun akan menimbulkan makna tersendiri bagi kita sahabat. Nah, menurut saya THESIS yang di akronimkan demikian tentu akan berefek pada gerak diri untuk cenderung malas memulai mengerjakan sebagian tugas kuliah tersebut (yaa bisa juga dijadikan sebagai alasan). Bagaimana tidak, lha mau memulai saja sudah ditakuti dengan kehilangan kebahagiaan yang sudah ada je sahabat. So, menurut diri ini perlu kiranya kita bisa mengakronimkan THESIS dengan kata lain yang lebih membangun, semisal menurut sahabat saya lainnya bernama mas pamungkas mengakronimkan dengan T-H-E-S-I-S = The-Highest-Exam to-Share-Important-Solution. Nah, kalau THESIS diakronimkan demikian kan kita bisa jadi lebih semangat untuk memberikan solusi dari permasalahan yang ada sahabat. Bisa jadi dengan happiness/ kebahagiaan yang ada dalam diri kita agar semua yang sedang bermasalah pun mendapatkan solusi dan kebahagiaan sebagai diri ini telah lebih awal dititipi. Wallahu’alam bishowab.. ^_^
salam semangat berbagi inspirasi sahabat.. ;) (y)

0 comments :

Post a Comment